Tips Membeli Panther Bekas / Second

Sebelum membeli mobil panther bekas tak ada salahnya untuk mengetahui Tips Membeli Panther Bekas / Second  supaya Anda terhindar dari membeli mobil dengan kondisi kurang bagus juga mobil yang bermasalah.

Tips Membeli Panther Bekas / Second

tips membeli mobil panther bekas

Beberapa Tips Membeli Panther Bekas / Second berikut semoga bisa membantu Anda lebih teliti dalam mengecek kondisi kendaraan baik dari kondisi fisik kendaraan juga kelengkapan kendaraan, yuks langsung saja ya bossku.

1. Surat Kendaraan
Tak mungkin Anda mau dengan mobil panther dengan kondisi surat tak lengkap alias bodong, Anda sendiri kan tak mungkin mau dikira jadi tersangka penadah mobil dari hasil tindak kejahatan. Pastikan STNK dan PAJAK masih hidup dan BPKB sesuai dengan nopol kendaraan.

Di dalam surat baik STNK, Pajak dan BPKB terdapat nomer mesin juga nomor rangka kendaraan. Hal ini coba cek sendiri juga warna kendaraan susuai dengan kondisi pada surat - surat tersebut.


2. Mesin Kendaraan
Menurut saya pengecekan mesin lebih penting jika dibandingkan body, akan tetapi bukan berarti body kendaraan tidak di cek ya tetap sama harus di cek juga. Karena jika sampai ada kerusakan vital pada mesin mobil panther Anda dapat dipastikan harus siap mengeluarkan budget perbaikan mesin yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan perbaikan pada segi body kendaraan.

Cek mulai dari MESIN KERING adalah istilah yang biasa dalam mengecek kebocoran oli mesin dan kondisi mesin jika di hidupkan sekaligus dijalankan. Jangan hanya mengecek dalam kondisi Mobil berhenti saja, jika Anda masih awan dalam dunia otomotif bisa mengajak teman yang ahli dalam mengecek MESIN HALUS atau tidak dan tak ada gejala MESIN RUSAK atau tidaknya.


3. Cek Kaki Kaki & Casis
Ya bukan cek kaki penjual Mobil Panther sih gan, tetapi cek kaki kendaraan misalnya dari kondisi SUSPENSI kendaraan dari shock atau per daun / spring, Body dan Casis Mobil Panther Bekas yang mau Anda beli, amati dengan cermat apalagi jika ada tempat yang lebih luas dalam mengecek.

Karena untuk bagian kaki dan casis jika ada kerusakan akan banyak memakan biaya dalam pembenahan atau pergantian onderdilnya, bunyi kriek kriek biasanya berasal dari bagian bawah kendaraan.


4. Menguji Fungi Komponen Mobil
Cek semua fungsi Mobil Panther Bekas yang akan Anda beli dengan menguji semua komponennya mulai dari lampu, wiper, lampu rem, rem, lampu sen, power steering, klakson, fungsi spedometer. Jika semua berjalan lancar lanjut dengan pengecekan no 5.


5. Cek Body Mobil Panther
Ya namanya Mobil Second wajar jika terjadi lecet atau pudar sedikit pada bagian bodynya, akan tetapi jika warna masih terlihat bagus pastikan lagi dengan mengecek body bekas tabrakan biasnya akan mudah mengecek dengan mengetok ketok bagian bodynya.

Ketok dengan jari saja seperti kita mengetok pintu rumah jika sedang bertamu ke rumah orang, jika suara ketika ketok nyaring pastinya bagian body tersebut tak pernah ada suatu perbaikan atau pengecatan atau pernah masuk ketok magic untuk pembenahan body. Akan tetapi jika pada waktu kita cek bunyinya ngga nyaring dapat dipastikan bagian tersebut pernah diperbaiki, bisa jadi karena hal tabrakan kecil atau malah pernah kecelakaan parah dan bodynya rusak parah. Cek dengan teliti disemua bidang mobil panther tersebut jika hal wajar wajar saja..ya gpp asal ngga parah


6. Cek Ke Bengkel
Jika ragu dengan pengecekan sendiri, carilah bengkel kepercayaan Anda dan berikan uang yaaa..kira- kira 100 ribu an lah untuk mengecek Mobil Panther Second tadi yang akan Anda beli mulai dari mesin sampai ke semuanya.

tips membeli panther second
ekowijanarko.blogspot.com
Memang harus hati - hati dalam Membeli Mobil Panther Second atau Bekas, kebanyakan penjual akan mengutarakan hal baiknya saja dan tak mengutarakan tentang kerusakan pada mobilnya. Semoga Tips Membeli Mobil Panther Second / Bekas bisa membantu Anda, salam.

0 komentar:

Posting Komentar