Habitat Ikan Lele Yang Bagus dan Tepat

Mengenal tentang Habitat Ikan Lele Yang Bagus dan Tepat juga habitat alami ikan lele seperti apa ya? hal ini memang menjadi salah satu pertanyaan yang banyak dipertanyakan oleh para pelaku usaha ikan lele ini, karena lele adalah salah satu ikan yang banyak dikonsumsi masyarakat sehari - hari.

Ikan Lele adalah salah satu ikan yang terbilang tangguh dikehidupan alaminya, ikan yang tak mempunyai sisik pada tubuhnya ini memiliki kecenderungan tak pilih - pilih dalam mencari makan. Jadi ikan lele di Habitat alaminya akan cenderung lebih kuat jika dibandingkan ikan seperti mujair, nila dan beberapa ikan bersisik lainnya.

Habitat Ikan Lele Yang Bagus Dan Tepat


Ikan Lele memang mudah sekali beradaptasi diberbagai lingkungan, beberapa pakar memang menyimpulkan Habitat Ikan Lele bisa ditemui mulai di ketinggian 1 mdpl hingga 800 mdpl. Ikan Lele juga lebih tahan hidup di sungai yang memiliki air yang minim juga keruh, hal ini yang menjadikan Lele sebagai salah satu Ikan yang banyak dibudidayakan sebagai lahan bisnis di pedesaan maupun perkotaan.

Habitat Ikan Lele terkadang telihat sulit juga minim makanan tetapi ikan lele tetap kuat bertahan hidup, hal ini memudahkan kita untuk beternak meski hanya diberi makan seadanya dan air yang jarang diganti.

Habitat Dan Perilaku Ikan Lele

Lele tidak pernah ditemukan di air payau atau air asin, kecuali lele laut yang tergolong ke dalam marga dan suku yang berbeda (Ariidae). Habitatnya di sungai dengan arus air yang perlahan, rawa, telaga, waduk, sawah yang tergenang air. Bahkan ikan lele bisa hidup pada air yang tercemar, misalkan di got-got dan selokan pembuangan.

Ikan lele bersifat nokturnal, yaitu aktif bergerak mencari makanan pada malam hari. Pada siang hari, ikan lele berdiam diri dan berlindung di tempat-tempat gelap. Di alam, ikan lele memijah pada musim penghujan. Walaupun biasanya lele lebih kecil daripada gurami umumnya,namun ada beberapa jenis lele yang bisa mencapai panjang 1-1,5 m dan beratnya bisa mencapai lebih dari 2 kg,contohnya lele Wels dari Amerika. (Wikipedia.org)

0 komentar:

Posting Komentar